Selasa, 23 Februari 2010

FACTS ON TRAFFICKING


v Perdagangan manusia merupakan industry kejahatan ketiga terbesar dan tercepat pertumbuhannya didunia.

v 1,8 juta anak terekploitasi dalam perdagangan seks komersial global walau angka ini diperkirakan bisa jauh lebih besar karena adanya kegiatan perdagangan terselubung.

v Berbagai laporan yang ada menunjukkan bahwa eksploitasi seksual merupakan alasan yang paling mendasari kegiatan perdagangan ini.

v Kegiatan perdagangan ini tidak hanya terjadi di Negara-negara termiskin tapi juga di berbagai negara seluruh dunia.

v UNICEF memperkirakan 100.000 anak dan wanita diperdagangkan setiap tahunnya di Indonesia.

The Three Stages of Trafficking

v Perekrutan

Seorang anak atau renaja dibawa pergi dari rumah mereka,terkadang secara paksa namun seringkali pelaku mengajak sang anak pergi dengan menjanjikan kehidupan yang lebih baik. Dalam beberapa kasus para orang tua yang putus asa akan menjual anak mereka kepada pelaku (perdagangan seks)

v Pengangkutan

Memindahkan seorang anak ketempat yang diinginkan seringkali membahayakan dan menyebabkan ketidaknyamanan. Pelaku akan menyembunyikan sang anak di tempat-tempat tertutup agar tidak ada yang tahu apa yang tengah terjadi. Jika ditanya, mereka akan berbohong mengenai keterkaitan mereka dengan kegiatan yang mereka lakukan agar tidak menimbulkan kecurigaan.

v Tujuan

Saat tiba di tujuan akhir mereka, anak-anak dan remaja tersebut seringkali disiksa secara psikologis dan fisik. Mereka sebenarnya hancur namun terlalu kuat atau malu untuk minta pertolongan. Jika mereka mencoba melarikan diri, pemerintah tidak selalu dapat memberikan perlindungan yang cukup bagi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar